a IkaMitayani: Mempersiapkan Mudik Seru Bersama Buah Hati yang Aktif? Ini Triknya

01 May, 2017

Mempersiapkan Mudik Seru Bersama Buah Hati yang Aktif? Ini Triknya


Cara Mempersiapkan Mudik Seru Bersama Buah Hati - Sebentar lagi akan lebaran nih. Pasti sudah banyak yang sudah bersiap untuk mudik. Hayo siapa saja? Ngacung yuk!
Saya sendiri juga akan mudik, bersama suami dan kedua anak yang luar biasa aktifnya. Tanya aja yang sudah ketemu sama mereka. Tapi itu bukan masyalah besar. Selama segala sesuatunya sudah terurus dengan baik.
Nah apa saja sih yang selalu saya persiapkan ketika akan mudik dan semua keperluan anak dan suami terangkut sempurna? Ya ga sempurna banget sih. Minimal mendekati. Halah ini mau ngomongin apa sih jadinya?
Tip ini bisa dipakai untuk Anda yang ingin bepergian juga lain waktu, selain untuk mudik.
  1. Siapkan list apa saja yang mau dibawa. List saja untuk semua anggota keluarga. Ini untuk mencegah kelupaan akibat banyak yang dipikirin hahaha.
  2. Siapkan baju anak, suami dan Anda. Perkirakan saja untuk 2-3 hari. Atau berapa lama Anda akan pergi. Jangan lupa termasuk printilannya ya. Termasuk jaket. Lipat seperti biasa, lalu ditata dengn cara menggulungnya. Agar ransel, koper, tas travelling milik Anda bisa memuat semua. Kalau perlu setrika bisa sesampai di tempat tujuan.
  3. Persiapkan pula peralatan mandi, make up, handuk kecil, parfum, minyak kayu putih, obat nyamuk semprot kecil, lampu emergency kecil, dll. Penting lho. 🙂
  4. Kalau bawa laptop, lampu baca dan gadget, bawa juga baterai dan power bank. Headset juga dibawa ya. Letakkan dalam satu tempat khusus yang tipis tapi bisa muat banyak.
  5. Tas kecil dan tas belanja yang bisa dilipet, untuk keperluan sewaktu-waktu. Tas plastik juga bisa lho. Biasanya untuk tempat baju kotor atau bersih yang tinggal jemur.
  6. Susu masukin saja ke dalam tempat gelas plastik yang ada tutupnya. Gula dan misal minuman serbuk juga sama caranya. Botol isi air juga bisa dibawa dengan gelas plastik yg bisa dibuang/dilipat/dicuci kembali. Apalagi yang bawa kendaraannya sendiri.
  7. Bagi anak yang masih kecil dab pakai popok. Lebih baik bawa sekalian. Nanti digulung. Kadang untuk berjaga-jaga ketika macet dan kalau di tempat tujuan, tokonya jauh dari rumah.
  8. Bawa bantal, sandal jepit, kalau Anda membaca mobil.
  9. Kalau saya biasanya bawa buku, notes, bolpen, mp3 player, mainan anak-anak yang kecil. Jadi mereka masih bisa me time selama di perjalanan. Ga mati gaya.
  10. Tisu dan cemilan juga jangan lupa bawa ya. Siapa tahu saat waktu berbuka masih terjebak kemacetan. Atau untuk anak yang masih dua tahun yang belum puasa.
    Bagaimana dengan anak? Ajak mereka seseruan bareng selama di perjalanan. Biarkan kalau mereka bermain bersama. Selama tidak menangis atau bete.
Biasanya mainan dan buku yang saya bawa, sangat membantu. Apalagi kalau bawa MP3 Player yang sudah diisi dengan lagu-lagu kesukaan mereka. Walhasil selama perjalanan kami akan nyanyi bareng.
Kalau mereka lelah, ya berhenti (kalau bawa motor) atau membiarkan mereka tidur (bawa mobil). Kalau bosan? Bilang saja, sebentar lagi sampai atau mengajak mereka mampir ke rumah makan. Biarkan mereka berlarian sambil meregangkan kakinya. Mereka fresh kita pun juga sama.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

No comments:

Post a Comment